
Cara Ririn – Menjadwal Penerbitan Artikel di Blog memang sangat mudah untuk dilakukan. Kita hanya perlu melakukan sedikit editing pada pengaturan tanggal dan jam pada Entri Baru baik itu di Blogger atau WordPress. Nanti, posting yang anda buat akan terbit pada jam dan tanggal yang sudah anda tentukan. Menarik bukan? hehe 😀
Mengapa postingan perlu dijadwal penerbitannya? Seperti kita ketahui bersama bahwa ide untuk menulis tidak datang setiap hari. Kadang hari ini kita bisa menulis 3 artikel. Tapi besok nggak nulis sama sekali. Besoknya lagi hanya bisa nulis 1 artikel. Sehingga frekuensi update blog kita menjadi tidak teratur. Oleh karena itulah, dengan mensetting secara terjadwal bisa membuat blog kita menjadi update secara taratur. Baca artikel yang relevan Cara Agar Blog / Website Muncul di Google.
Trik ini sudah saya praktekkan sejak bulan Juli 2013 yang lalu hingga sekarang. Alhamdulillah blog saya bisa update secara teratur, yakni 1 hari bisa menerbitkan 1 artikel. Apakah trik ini bagus untuk search engine? Menurut saya baik-baik saja, tidak ada masalah. Mungkin hanya 1 masalahnya, yakni ada sedikit keterlambatan search engine dalam mengindeks artikel terbaru di blog kita. Sebagai contoh, artikel terbit pada jam 07.00 pagi. Search engine baru bisa mengindeks sekitar pukul 09.00 pagi.
Setelah sebelumnya saya share tentang Cara Membuat Kartu Tanda Google Plus sebagai panduan praktis untuk anda yang ingin membuat ID Card dari Google+. Dalam kesempatan kali ini saya akan share tentang Cara Mengatur Jadwal Penerbitan Artikel di Blog. Berikut adalah uraiannya.
Laman: 1 2
cara ini sudah lama ngerti, tapi belum punya stok postingan 😀
btw , sekarang ada pelajaran ngitungnya ya di blog ini 😀
untuk mencegah komentar spam dari para bots mas 🙂
Iya supaya aman dari godaan SPAM y mba’ Ririn 🙂
yupz 😉
Kalau punya stock tulisan banyak memang lebih enak di jadwalkan ya Mba. Jadi bisa istirahat.
Salam
kalo yg jarang bangt posting mending langsung posting saya ya mba..
than’s loh mba.. semua pengetahuannya bermanfaat..
Kalau memiliki kontent artikel banyak lebih enak di beri jadwal, jadi biar ada update terus blognya. he,, he, he,,
Salam
waduhh,,,kayak saya tuhhh belum teratur -_- makasih infonya mbak,bisa di praktek an langsung hehehe 😀
waduhh,,,kayak saya tuhhh belum teratur -_- makasih infonya mbak nambah ilmu + bisa di praktek an langsung hehehe 😀
waahhh kayak saya dong tidak teratur -__- makasih mbak dapet ilmu + bisa di praktek kan langsung hehehe
Penjadwalan membuat kita hemat waktu…
Pantesan blog ini bisa update setiap hari, hehe…. Bisa dicoba nih caranya. Sip! 😉
dengan jadwal seperti ini update blogg/wordpress menjadi lebih teratur yaa mbak, admin nya pun bisa lebih santai untuk mencari ide yang lain, oce deh saya sudah coba ini dari arahan cara-ririn yang terdahulu itu loh
😀 😀
terimakasih infonya sob , nanti saya coba ah biar kaya blognya sobat update terus tiap hari hehehe… 🙂
Saya sudah pernah mb coba schedule yang blogcepot… serasa aman udah di publish eh taunya pas saya cek masih dalam bentuk draft.. alias ga jalan.. punya saran mb?
di klik publish, jangan di klik tombol Save
iya toh? hahhaha… pantesan .. kemaren saya klik save.. abis itu di tutup… kalo klik publish kirain langsung publish saat itu juga.. hhe thanks ya mb..
yo’i sama-sama
wah kalau ada gambarnya pasti bisa lebih saya pahami mbak. 😀
ada gambarnya mas di pages nomor 2. Silahkan bisa dilihat 🙂
kalau untuk blogger gimana caranya mbak ?
silahkan baca pages/halaman nomor 2
wuich gitu ya mba agar bisa teratur updatenya
tips yg bagus.. selalunya saya buat autopublish saja.
dengan artikel diatas sepertinya saya harus lebih teratur memberi waktu postingan saya, terima kasih untuk artikelnya
salaut sama mbak Ririn,,saya malah nggak berfikir kearah itu mbak,bener juga yah,terkadang kalau kita lagi seneng nulis bisa dua sampai tiga artikel dalam sehari,tapi sebaliknya bisa seminggu nggak punya ilham untuk menulkis,,, kudu ditiru nih cara ririn ini,Terimakasih mbak sudah berbagi tips,,,,
Jadwal nya sech mengerti tapi bikin artikel nya itu yg maless hahaha
lha ini yang sering saya pakai untuk mengatur rutinitas postingan agar lebih teratur di mesin pencari, tapi perlu diperhatikan juga dalam penggunaan permalink agar tidak terjadi error not found ketika melakukan set publish timenya di masa lampau.
setuju sama komen cumilebay..:)
jadi setelah di set waktunya lalu kudu di publish gituh yah. Saya costumise waktunya lalu tak tutup saya kira auto publish trrnyata tidak hehe…
Mungkin yang jadi masalah disini adalah, ide untuk menulis saya tidak pernah banyak. nulis 2 artikel dalam sehari saja mungkin suatu prestasi yang membanggakan bagi saya 😀
Tapi, Terimakasih nih sharingnya mba ririn. Selamat datang kembali, karena sudah lama saya engga blogwalking lagi wwkw
menarik sekali. tutorialnya mantab dah.
maksih teh pos nya bermanfaat buat saya sebagi seorang blogger awam hehehe
Mbak idennya ada sj, kemaren sy dah terapin postingan lama bisa tampil di homepage, ampuh jg naikin pv, sekaranng penjadwalan postingan terbaru, memang ya ide kadang tidak datang setiap saat, apalagi kalau lg banyak kerjaan, sy pribadi posting 3 hari sekali, sepertinya bagus juga ya mbak posting teratur untuk naikan ranking alexa, mungkin untuk blogwalking sy hampir tiap hari, kalau tidak ada posting baca artikel postingan terkini blog sahabat, thx info terbarunya sangat bermanfaat
ooo gini caranya… cuma permasalahannya stok artikel ane yang gak ada.. wkwkkwkwk
ini senjata saya kalo lagi gak bisa ngeblog mbak… artikelnya saya tabung dulu, terus jadwalin deh,,, hehehehe
bener juga tuh… terkadang aja saya harus ngepost 1 minggu sekali itu pun selalu kelewatan karena tidak ada ide, apa yang mau di post. dan harus berfikir apakah yang di post akan bermnfaat… 🙂
Sekarang mba ririn buat postingannya ada 2 page ya. pantesan, tadinya saya mau tanya mana caranya, ternyata ada di page 2. ok deh mba, pantesan mba ririn selalu update postingannya, ternyata sudah terjadwal toh.
dengan cara membagi 1 postingan menjadi 2 halaman bagus juga yah mbak untuk meningkatkan pageview, caranya gimana yah mbak 🙂
Hehehe 😀 Besok akan saya share trik nya mas. Tapi sepertinya hanya bisa untuk blog wordpress, blogdetik, dll. Untuk blogspot nggak bisa hehe 😀
oh gitu yah mbak, sayang sekali yah nggak bisa diterapkan di blogger.
sebenernya pengen juga sih artikelnya dijadwal seperti cara di atas mbak, cuma waktu untuk membuat artikel masih nggak sempet, ini juga saya kerjakan kalau udah waktunya posting baru bikin artikel hehe…
Sepertinya sedikit sama dengan Mas Anthonie,
Mungkin saya kurang waktu untuk di blog ini
Karena banyaknya aktivitas di dunia nyata hhhh 😀
Iya mas Eka sama saya juga mengalami hal tersebut, kalo kita bisa nulis artikelnya rutin sih g ada masalah, tapi kalo g pastiasalah heheh
berarti kita semua senasib yah mas hehe…
Selamat Pagi Mbakdengan Ririn, simak dengan seksama
artikel ini, jadi bisa di jadwalkan artikel di blog saya jadinya
Yah Mbak Rin, trik yang bermanfaat terima kasih Mbak Rin 🙂
aku sdh biasa menjadwal postingan mbak 🙂
dahulu saya pernah mempraktikkannya.. namun kini banyak artikel saya yang belum disiapkan dan hanya tersimpan di dalam draf..
mau dijadwal gimana bos, postingannya aja dadakan, hehehe……..
Saya termasuk yang membuat postingan secara terjadwal mbak hehhe
salam kenal dan pengunjung baru nih hehhehe
lazim saya buat sebegini kalau tiba2 ada idea untuk menulis tetapi belum bersedia untuk di share…
cukup membantu informasinya..thanks mba..
sudah ama saya meneapkan cara ini, cco bagi blogger yang super sibuk
masih susah nih kayakx buat sy praktekkan
bikin artikel gak tiap hari sih..
tapi trims buat infonya
kalau pas punya banyak artikel biasanya saya jadwalkan..tapi pas g punya ya..no posting dulu..
tanks infonya